2/29/2024

Sehabis Sekolah Chapter 2 | Sastraku Origami Waktu

 Sehabis Sekolah

(Fardin Yasin Amura)




Sehabis pulang sekolah, bulan menunggu di depan gerbang sekolah. Sudah 10 menit lamanya, ia menunggu disana. Namun zahdan belum juga tak kunjung datang. Ia mengirim pesan singkat kepada zahdan.

“Zahdan, kamu di mana?”

“Tunggu aku yah, aku lagi sementara di kelas”

“Kok, lama banget”

“Yah, bentar lagi kok. Ini baru aja mau keluar kelas”

Dengan cemberut, bulan menunggu zahdan. Sudah 30 menit berlalu, zahdan tak kunjung datang. Ia penasaran, mengapa sahabatnya begitu lama. Bulan pun berinisitatif pergi mencari zahda.

Di kejauhan sana, bulan melihat seorang cowok yang jalan sempoyongan sambil digandeng oleh cewek. Bulan yang khawatir langsung berlari menuju mereka.

“Zahdan… kamu kenapa” kata bulan khawatir

“Nda kok, aku nggak kenapa-kenapa” balas zahdan

“Tapi kaki mu…”

“Tadi tidak sengaja, zahdan jatuh dan kakinya terkilir” ujar wanita itu

“kamu jatuh di mana?” Bulan sedih

“Nggak apa-apa kok, aku tadi terjatuh di kelas. Tapi untung ada Anisa yang bantu aku jalan”

“Makasih yah Nisa sudah bantu zahdan” kata bulan

“Sama-sama, aku juga kebetulan lewat depan kelas. Dan terkejut, lihat zahdan jatuh” ucap Anisa

“Sini, biar aku bantu” Bulan mengganti posisi anisa

“Makasih yah Anisa, kalau nggak ada kamu. Pasti aku sudah dimarahi sama Bulan” kata Zahdan sedikit tertawa

“Kok, ngomongnya gitu sih” Bulan cemberut

“Santai aja, lagi pula aku senang kok, kamu nggak kenapa-kenapa. Oh iya, aku duluan yah” ucap Anisa

Anisa pun pergi meninggalkan mereka. Ia begitu cepat pergi dan berlalu tanpa meninggalkan jejak. Disamping itu, bulan yang khawatir membantu zahdan berjalan. Ia sedikit sedih melihat zahdan kesakitan, namun zahdan selalu menyematinya bahwa ia akan segera baikkan. Mereka pun pergi meninggalkan pintu sekolah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.